Polisi di Ngawi ini Sukses Ternak Unggas, Penuhi Permintaan Sampai Luar Daerah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Polisi di Ngawi ini Sukses Ternak Unggas, Penuhi Permintaan Sampai Luar Daerah

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Zainal Abidin
Minggu, 30 Oktober 2022 21:42 WIB

Aiptu Mujiono saat memberi makan ayam dan mentok peliharaannya.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Ulet. Kata itu tampaknya cocok menggambarkan Aiptu Mujiono, polisi yang berdinas di , Kabupaten Ngawi. Ia mengisi waktu senggang saat menjalankan tugas dan kewajiban mengayomi masyarakat, dengan be.

Hasilnya, sukses besar. Berawal dari sepasang ayam kampung dan sepasang mentok, kini hewan ternak milik Mujiono sudah berkembang biak hingga puluhan ekor. Pundi-pundi uang pun mengalir. Bahkan, ia sampai dijuluki 'polisi unggas'.

Pasalnya, berkat itu, ia sampai bisa menyekolahkan anak-anaknya hingga mengangkat dua anak asuh. Mujiono juga rutin bersedekah di lingkungan sekitarnya.

Kini, Mujiono sebagai 'polisi unggas' tidak hanya terkenal di Kabupaten Ngawi, melainkan juga di luar daerah. Pesanan terhadap unggasnya sudah mencapai sejumlah daerah.

"Untuk pemasarannya saya memanfaatkan media sosial Facebook. Selama ini saya melayani pesanan dari medsos untuk yang luar wilayah Ngawi," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video