Gowes HB-BO Bangkitkan Pariwisata dan UMKM, 10 Goweser Dapat Sepeda, Satu Sepeda Motor | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gowes HB-BO Bangkitkan Pariwisata dan UMKM, 10 Goweser Dapat Sepeda, Satu Sepeda Motor

Editor: Tim
Minggu, 30 Oktober 2022 16:09 WIB

Kepala Dinas Kominfo Dr H Hudiono (merangkul goweser Hari Fitri Sulistiyo) dan CEO HARIAN BANGSA dan BANGSAONLINE M Mas'ud Adnan (kaos putih) menyerahkan kunci kontak simbolik sepeda motor Honda kepada Hari Fitri Sulistiyo, SE (dirangkul Hudiono), goweser asal Krian Sidoarjo yang mendapat rezeki motor Honda, Ahad (30/10/2022). Tampak juga anggota DPRD Sidoarjo Zahlul Yussar (berkacamata hitam nomor dua hari kiri) dan Ning Lia Istifhama. Foto: bangsaonline.com

SIDOARJO, .com - Acara gowes yang digelar (HB) dan (BO) di arena wisata Sidoarjo sukses besar. Ribuan goweser yang datang dari seluruh penjuru Jawa Timur sangat terhibur dan bahagia.

Bahkan acara gowes HB dan BO yang bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Jawa Timur itu tidak hanya menyehatkan warga Jatim, tapi juga membangkitkan pariwisata dan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), terutama setelah dua tahun didera Covid-19.

“Daerah ini selama ini terkenal sebagai desa mati karena Lapindo. Tapi hari ini kita lihat, ternyata ada denyut kehidupan yang sangat bagus yang dilakukan salah satu media, yaitu dan . Sekitar 3 ribu orang ikut acara ini. Kita lihat banyak UMKM yang ikut terlibat dalam acara ini,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Jawa Timur, Dr H. Hudiono, kepada para wartawan, Ahad (30/10/2022).

Hudiono yang datang mewakili Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memuji inisiatif dan kreativitas dan . Menurut dia, event gowes yang diinisiasi HB dan BO itu merupakan langkah nyata dan konkret dalam upaya menyehatkan masyarakat dan membantu kebangkitan ekonomi warga Jawa Timur.

(Para peserta gowes dan B banyak juga yang perempuan. Foto: bangsaonline.com)

Menurut dia, dan mampu menerjemahkan salah satu konsep Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. “Ibu Gubernur selalu menyebut IKI, yaitu pentingnya kita memiliki karakter Inisiatif, Kolaborasi, Inovasi. telah melakukan inisiatif. Inisiatif itu yang mahal dan penting, ” kata Hudiono lagi.

Acara gowes itu dimulai sekitar pukul 6.00 WIB pagi hingga pukul 11.00 siang. Namun peserta tampak sangat enjoy dan bahagia. Sambil menunggu pengumuman pembagian hadiah mereka asyik berjoget mengikuti irama biduwanita yang menyanyi di panggung. Maklum, acara gowes itu digelar di arena wisata Yussar yang eksotik. Banyak peserta selfi dengan background pesona alam Yussar.

Acara gowes itu diberangkatkan M Mas’ud Adnan, CEO dan .com. Ia mengucapkan terima kasih kepada para goweser yang dengan penuh semangat mengikuti acara ini. Padahal mereka berasal dari berbagai daerah. Bahkan ada yang dari luar Jawa Timur.

Meski demikian, Mas'ud Adnan minta maaf jika banyak kekurangan. "Mohon maaf pada para peserta gowes, pasti acara ini jauh dari sempurna. Tak ada gading yang retak. Karena itu kami mohon maaf jika panitia banyak kesalahan dan kekurangan. Saya berharap gowes menjadi ajang olahraga yang menghibur, santai dan bisa mengakrabkan semua elemen masyarakat, jadi penuh kebersamaan," katanya.    

(Para goweser tampak bersemangat saat diberangkatkan oleh M Mas'ud Adnan. Foto: bangsaonline.com)

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dr Hudiono yang telah berkenan rawuh dan bekerja sama. Mas'ud memuji Mantan Kepala Dinas Kesra Jatim itu karena sangat peduli dan peka terhadap fenomena perkembangan masyarakat. 

“Juga kepada Mas Zahlul Yussar yang telah bekerja sama dengan dan , yang mempersilakan area wisatanya ditempati acara ini,” kata Mas’ud Adnan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video