Pegiat Medsos dari Sidoarjo ini Maknai Sumpah Pemuda dengan Semangat Perubahan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pegiat Medsos dari Sidoarjo ini Maknai Sumpah Pemuda dengan Semangat Perubahan

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Catur Andy Erlambang
Jumat, 28 Oktober 2022 18:41 WIB

Pegiat medsos dari Sidoarjo, Samsul Hadi, saat bersama milenial di Kota Delta.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pegiat media sosial (medsos) dari , Samsul Hadi, memaknai peringatan Sumpah Pemuda ke-94 sebagai penyemangat perubahan bagi generasi , terutama di era perkembangan teknologi digital seperti saat ini. 

Ia menyebut, perkembangan komunikasi di Medsos harus bijak digunakan oleh para generasi penerus bangsa, dan  sekarang memiliki banyak tantangan di tengah arus perubahan yang sangat cepat.

"Perubahan sudah menjadi tuntutan generasi pemuda, namun pemuda juga harus menentukan perubahan di masanya. Generasi muda harus mampu memanfaatkan kemajuan teknologi dengan bijak dan terhindar dari pengaruh negatifnya," ujarnya, Jumat (28/10/2022).

Sekretaris DPC ini melihat, pentingnya pendidikan karakter bagi generasi , khususnya di lingkungan pendidikan. Pasalnya, mereka kini hidup di era keterbukaan informasi yang begitu luas.

“Pendidikan karakter bagi siswa atau generasi muda produktif di lingkungan pendidikan sangat penting, perlu menyesuaikan diri agar bisa mengikuti perkembangan zaman. Perkembangan teknologi informasi tadi harus bisa disikapi dengan baik, karena akan membawa dampak yang luar biasa," paparnya.

"Dengan adanya internet seolah-olah kita diberi kemudahan dalam berbagai hal dengan sekali sentuh saja. Oleh karena pembentukan karakter di era digital dan media sosial(medsos) sudah menjadi keharusan dilakukan," imbuhnya.

Salah satu dosen pengajar pada perguruan tinggi di Surabaya ini mengungkapkan, generasi harus membawa pengaruh positif dan memberi manfaat bagi pengguna media sosial yang kian banyak.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video