Melatih Motorik Halus pada Si Kecil, Apotek Viva Gelar Lomba Mewarnai | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Melatih Motorik Halus pada Si Kecil, Apotek Viva Gelar Lomba Mewarnai

Editor: Siswanto
Wartawan: Catur Andy Erlambang
Jumat, 28 Oktober 2022 18:18 WIB

Informasi lomba mewarnai yang digelar Viva Apotek.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Mewarnai merupakan kegiatan yang sangat disukai anak-anak. Bermain dengan warna dan gambar, anak akan merasa mendapatkan hiburan tersendiri.

Selain, mendapatkan hiburan, kegiatan ini juga mendapatkan manfaat. Salah satunya, melatih motorik halus pada anak.

Keterampilan motorik halus, adalah sebuah tindakan si kecil dalam menggunakan otot-otot kecilnya untuk mengontrol benda yang berada di sekelilingnya. Gerakan dan pegangan tangan yang baik dalam menggambar, dapat membantu perkembangan otot-otot jari, tangan dan pergelangan tangan.

Tak hanya itu, mewarnai bermanfaat untuk meningkatkan kreativitas anak. Agar tidak bosan, anak bisa melakukan kegiatan menggambar dengan banyak media, misanya, perpaduan cat air, krayon dan pensil warna.

Sebagai orang tua, bisa mengikutsertakan anak ke dalam kegiatan lomba mewarnai, dengan tujuan, agar anak memiliki motivasi untuk lebih semangat berkarya dan kreatif.

Lomba mewarnai sendiri, memang sangat cocok dilakukan anak di usia 4-12 tahun, seperti apa yang sudah dilakukan yang sudah menggelar lomba menggambar online dalam rangka memperingati hari ulang tahun yang ke-10.

Apotek yang berpusat di Jakarta ini, merupakan jaringan apotek yang memiliki 135 cabang di beberapa Kota se-Jawa Bali. Lomba menggambar ini, terbuka untuk umum yang sudah berbelanja produk tertentu di .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video