Peringati Sumpah Pemuda ke-94, Bupati Lamongan Sebut Momentum Tingkatkan Semangat Membangun Bangsa | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Peringati Sumpah Pemuda ke-94, Bupati Lamongan Sebut Momentum Tingkatkan Semangat Membangun Bangsa

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Jumat, 28 Oktober 2022 17:21 WIB

Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, saat menjadi inspektur upacara dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Pemkab Lamongan menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94, Jumat (28/10/2022). , , mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kebersamaan membangun bangsa.

"Tanggal 28 Oktober 1828 lalu, menjadi tonggak kuat menuju kemerdekaan Indonesia yang diasosiasikan oleh para pemuda dengan memberikan pembelajaran terkait menyikapi perbedaan, primordial, suku, bangsa, ras, dan kultur," ujarnya.

"Di mana kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan. Saya berharap, kegiatan ini dapat menjadi renungan, pembelajaran, yang dapat dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar," tuturnya menambahkan.

Membacakan sambutan dari Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainuddin Amali, bupati menyebut peran pemuda sebagai tinta emas sepanjang masa menjadi perwujudan dari nilai agung sumpah pemuda dalam konteks kekinian dan yang akan datang, mengingat masih adanya ancaman terhadap kesatuan Indonesia.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video