Kiai Asep, Ulama Teladan Inspirasi Bagi Para Pengasuh Pesantren di Indonesia | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kiai Asep, Ulama Teladan Inspirasi Bagi Para Pengasuh Pesantren di Indonesia

Editor: Siswanto
Wartawan: Rochmat Saiful Aris
Kamis, 27 Oktober 2022 22:30 WIB

Acara Ngaji Ekonomi dan Bedah Buku 'Kiai Miliader Tapi Dermawan' di GH IKHAC Pacet, Mojokerto.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pengasuh Ponpes Amanatul Ummah Pacet Mojokerto Prof. Dr. M.A. merupakan kiai panutan bagi pesantren pesantren di seluruh Indonesia. Hal itu berkat keberhasilan Kiai Asep dalam mengelola pesantren dan lembaga pendidikan, serta prestasinya di tingkat nasional maupun internasional dalam bidang akademik dan nonakademik.

Pernyataan itu disampaikan oleh H. M. Ali, Ketua Umum Indonesia Nahdlatul Tujjar Annahdiyah (Intan) dalam acara Ngaji Ekonomi dan Bedah Buku 'Kiai Miliader Tapi Dermawan' di GH IKHAC Pacet, Mojokerto, Kamis (27/10/2022)

Gus Ali mengaku kagum dengan Pondok dan lembaga pendidikannya yang dikelola secara profesional dan mandiri oleh Kiai Asep. Sehingga, lembaga pendidikan di bawah naungan Amantul Ummah berkembang pesat. Bahkan, para anak didiknya banyak yang berprestasi dan diterima di berbagai perguruan tinggi negeri maupun perguruan tinggi di luar negeri.

Karena itu, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa belum lama ini menganugerakan penghargaan Jer Basuki Mawa Beya kategori Emas tahun 2022 kepada Kiai Asep atas kontribusinya meningkatkan prestasi santri di bidang akademik berbasis pondok pesantren.

"Kiai Asep selain pengajar, juga sosok yang bisa menjadi panutan untuk seluruh tenaga pendidik dan pondok pesantren di Indonesia. Beliau sangat inspirasi. Selain pengajar, beliau juga memberikan inspirasi untuk mandiri sebagai pesantren," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video