5 Negara dengan Jumlah Gol Terbanyak di Piala Dunia | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

5 Negara dengan Jumlah Gol Terbanyak di Piala Dunia

Editor: sigit
Kamis, 27 Oktober 2022 21:45 WIB

Striker Prancis Kylian Mbappe siap menyalip torehan gol italia. (foto: twitter Equipe de France)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gelaran Piala Dunia yang diadakan empat tahun sekali selalu menarik perhatian para penggemar sepak bola di dunia. Pasalnya, setiap negara berusaha mengirimkan tim sepak bola terbaiknya agar dapat berlaga di Piala Dunia dan membawa pulang trofi kebanggaan.

Negara Timur Tengah, Qatar, ditunjuk untuk menjadi penyelenggara Piala Dunia tahun ini. Sebanyak 32 negara kontestan bersaing untuk menjadi yang terbaik.

Sejarah mencatat, ada sejumlah tim nasional yang dikenal sebagai langganan kontestan Piala Dunia. Bahkan banyak tim yang memiliki jumlah gol terbanyak ketika tampil di Piala Dunia dan menjadikan mereka sebagai unggulan untuk menjadi juara.

Brasil yang memuncaki ranking FIFA, datang ke Piala Dunia 2022 dengan modal 15 pertandingan beruntun tanpa kekalahan. Tim Samba selalu menjadi tim favorit yang bakal merengkuh gelar Piala Dunia. Hal ini tidak lepas dari skuad Brasil yang memiliki banyak pemain bintang yang berkiprah di liga utama dunia.

Perhelatan Piala Dunia mencatat banyak tim kontestan yang memiliki jumlah gol terbanyak dalam setiap event. Berikut lima tim nasional yang paling rajin mencetak gol di Piala Dunia.

1. Brasil

Brasil menjadi negara paling subur dalam urusan mencetak gol di ajang Piala Dunia dengan 229 gol. Striker Brasil Ronaldo Luís Nazario de Lima atau yang akrab dipanggil Ronaldo menjadi penyumbang terbanyak dengan 15 gol. Ia melakukannya ketika bermain di Piala Dunia 1998, 2002, dan 2006.

Kemudian, ada legenda hidup Pele yang bermain di Piala Dunia 1958, 1962, 1966, dan 1970, dengan mencetak 12 gol.

Timnas Brasil memegang predikat juara terbanyak sepanjang sejarah, lantaran memenangkan Piala Dunia hingga lima kali.

Secara prosentase Tim Samba juga mencatat kemenangan yang tinggi dengan 73 menang dari 109 pertandingan.

2. Jerman

Sebagai juara Piala Dunia empat kali, Tim Nasional Jerman telah menghasilkan 226 gol selama gelaran Piala Dunia. Penyumbang terbanyak jumlah gol bagi Der Panzer pada even empat tahunan ini dicetak oleh Miroslav klose, Jurgen Klinsmann, dan Gerd Muller.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video