Kehabisan Bahan Material, 25 Ribu Kendaraan di Tuban tak Pakai STNK | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kehabisan Bahan Material, 25 Ribu Kendaraan di Tuban tak Pakai STNK

Jumat, 08 Mei 2015 16:00 WIB

Kantor Samsat Tuban. (suwandi/BANGSAONLINE)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sudah lima bulan ini sebanyak 25 ribu kendaraan di Kabupaten Tuban tidak memiliki Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Informasi yang berhasil dihimpun BANGSAONLINE.com di kantor Sistem Adiministrasi Manunggal Satu Atap (samsat) Tuban, Jum’at (8/5), ini terjadi karena bahan baku atau blangko pencetak surat kendaraan bermotor dan mobil tersebut sudah kosong sejak awal januari 2015 lalu. Bahkan, satuan polisi lalu lintas kepolisian resor Tuban pun tak bisa memastikan kapan bahan terebut akan datang.

“Kami belum tahu kapan bahan material STNK tersebut bakal datang,” terang Kepala Unti Reg Ident (KRI) Satlantas Polres Tuban, IPDA Sony Hartanto ketika ditemui di Mapolres Tuban.

Menurutnya, saat ini samsat Tuban masih menunggu bahan dari Korlantas Mabes Polri. Sebagai gantinya, setiap pemilik kendaraan diberikan surat keterangan pengganti STNK. Kemudian, bila bahan sudah datang dan dicetak maka pemilik kendaraan akan diberi kabar melalui sms.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Samsat Tuban

Berita Terkait

Bangsaonline Video