Disabilitas di Tuban Sulap Bambu Jadi Miniatur Kapal Pinisi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Disabilitas di Tuban Sulap Bambu Jadi Miniatur Kapal Pinisi

Editor: Arief
Wartawan: Gunawan Wihandono
Selasa, 25 Oktober 2022 20:48 WIB

Sail (46) warga Perunggahan Wetan, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban saat membuat kapal pinisi dari bambu

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sail (46) warga Prunggahan Wetan, Kecamatan Semanding, Kabupaten , meskipun memiliki keterbatasan fisik bukan menjadi penghalang untuk terus berkreasi.

Keterbatasan fisik yang dialaminya, akibat laka kerja pada 2015 silam itu, membuat dirinya harus memutar otak untuk mencukupi kebutuhan rumah tangganya. Salah satunya, dengan membuat berbagai miniatur dari bahan bambu apus.

"Sudah tiga bulan lalu mulai membuat kerajinan miniatur kapal. Walaupun belum bisa produksi banyak, setidaknya menambah untuk kebutuhan sehari-hari," kata bapak dua anak itu saat ditemui di rumahnya, Selasa (25/10/2022).

Walaupun harus berada diatas kursi roda, jari jemari Sail dengan lincah meraut potongan bambu dan menyusunnya menjadi miniatur yang bernilai ekonomis.

Keberhasilan Sail membuat kerajinan tak langsung berjalan mulus. Ia harus jatuh bangun meniti usaha untuk menyambung hidup. Keahlian merakit miniatur ia dapat secara otodidak dan belajar dari media sosial.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video