Menstruasi Tidak Lancar dapat Menimbulkan Kista Ovarium? Kenali Fungsi Obat Cyclo Progynova | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Menstruasi Tidak Lancar dapat Menimbulkan Kista Ovarium? Kenali Fungsi Obat Cyclo Progynova

Editor: Annisa'a Ambarnis
Minggu, 23 Oktober 2022 06:40 WIB

Ilustrasi wanita menstruasi. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kista merupakan tumor jinak yang berbentuk seperti kantong yang mengandung jaringan selaput berisi cairan, udara, darah ataupun zat lainnya. Terdapat anggapan bahwa siklus yang tidak teratur merupakan salah satu gejala pada wanita. 

Adapun demikian salah satu jenis yang dapat mempengaruhi siklus pada wanita adalah ovarium. Hal ini disebabkan ovarium bersifat fungsional, artinya ovarium dapat muncul memengaruhi siklus dan dapat pula menghilang dengan sendirinya.

Terdapat gejala yang tidak teratur dikarenakan mengidap ovarium ini. Pengidap ovarium bisa saja mengalami siklus normal, namun yang dimilikinya masih berukuran kecil. Pengidap lainnya ada yang mengalami walaupun siklusnya tidak teratur.

Kista Ovarium sebenarnya tidak dapat dicegah. Maka dari itu, penting bagi wanita memeriksakan diri ke ginekologi untuk mendeteksi ovarium sejak dini. Kista yang masih dalam kategori jinak tidak berpeluang menjadi kanker.

Cyclo Progynova merupakan tablet terapi pengganti yang mengandung estradiol dan norggestrel. Obat Cyclo Progynova memiliki indikasi umum sebagai terapi gejala klimakterik, siklus yang disebabkan oleh kekurangan , amenore primer dan sekunder, gangguan pasca menopause dikarenakan penurunan jumlah estrogen. Penggunaan obat Cyclo Progynova harus sesuai dengan petunjuk dokter.

Estradiol yang terdapat dalam kandungan obat Cyclo Progynova bentuk estrogen dan norgestrel bentuk sintetis dari progesteron.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video