Hari Santri Nasional 2022, Gus Muhaimin Ingatkan Santri Bukan Alat Politik | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Hari Santri Nasional 2022, Gus Muhaimin Ingatkan Santri Bukan Alat Politik

Editor: Siswanto
Wartawan: M. Didi Rosadi
Sabtu, 22 Oktober 2022 20:15 WIB

Apel Hari Santri Nasional di Tugu Pahlawan. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com (HSN) 22 Oktober 2022 diperingati di seluruh Indonesia. Di Surabaya, Panglima Santri Muhaimin Iskandar memimpin Apel Santri di yang dihadiri ribuan massa.

Pria dengan nama lengkap Abdul Muhaimin Iskandar itu mengatakan bahwa santri bukan alat politik, santri alat perjuangan. Karena itu, dalam peringatan hari santri di tidak ada satu pun atribut , partai yang dipimpin Muhaimin.

"Santri alat perjuangan, bukan alat politik. Hari Santri milik semua, bukan milik pihak tertentu," tegas , Sabtu (22/10/2022).

Saat ini, lanjut dia, santri meski memiliki saham terbesar dalam kemerdekaan Indonesia, namun belum sepenuhnya menikmati hasil dari perjuangan. Pokoknya kita harus berjuang, tak ada pemberian.

"Santri harus berjuang, santri harus merebut haknya bukan menunggu. Tak akan ada yang memberi kalau tak perjuangkan," ujar cicit K.H. Bisri Syansuri tersebut.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video