Mata Panda Mengganggu Tampilan Anda? Berikut 7 Cara Menghilangkan Mata Panda | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Mata Panda Mengganggu Tampilan Anda? Berikut 7 Cara Menghilangkan Mata Panda

Editor: Annisa'a Ambarnis
Sabtu, 22 Oktober 2022 13:20 WIB

Ilustrasi perempuan memiliki mata panda. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mata panda atau merupakan lingkaran gelap yang menyerupai sebuah kantong dan terletak di bawah mata. Beragam faktor yang mempengaruhi munculnya yang dialami oleh sebagian orang, seperti kelelahan, penuaan, mata yang tegang, alergi, paparan sinar matahari, dehidrasi, genetika, dsb.

Sebagian orang merasa risih dengan kemunculan tersebut. Maka dari itu terdapat yang dapat Anda lakukan.

Berikut merupakan :

1. Atur Posisi Tidur

Posisi tidur dapat mempengaruhi pembengkakan pada mata, sehingga menimbulkan . Coba tidur dengan mengangkat kepala dengan 2-3 bantal agar posisi kepala jauh lebih tinggi. Cara ini daoat meminimalisir adanya penumpukan pada cairan di bagian bawah mata.

2. Tidur Cukup

Dikutip dari Insiden, dalam sebuah studi yang dilakukan tahun 2017 ditemukan bahwa orang yang tidur selama 4 jam memiliki lingkaran hitam yang lebih tampak, dibandingkan orang yang tidur selama delapan jam. Hal ini terjadi dikarenakan kurang tidur dapat berkontribusi pada pembuluh darah yang lebih gelap serta membuat penumpukan cairan di bagian bawah mata, sehingga menghasilkan bayangan gelap di bagian bawah mata.

3. Oleskan Rendaman Teh

Teh mengandung antioksidan dan kafein sehingga dapat memperlancar sirkulasi darah dan penumpukan cairah yang berada di bagian bawah mata akan berkurang. Teh hijau sangat direkomendasikan karena kandungan kafeinnya dapat menyempitkan kapiler dan pembuluh darah. Anda dapat melakukan cara ini dengan membuat kantong untuk dikompres pada mata dari rendaman teh.

Anda dapat merendam dua kantong teh hijau selama 5 menit dengan air panas. Setelah itu, dinginkan selama 15-20 menit. Setelah dingin, oleskanlah kantong tersebut pada bagian mata yang tertutup selama 20 menit.

4. Mentimun

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video