PCNU Mojokerto Gelar Apel Hari Santri, KH. Abdul Adzim: Santri Harus Cerdas dan Bermartabat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

PCNU Mojokerto Gelar Apel Hari Santri, KH. Abdul Adzim: Santri Harus Cerdas dan Bermartabat

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Rochmat Saiful Aris
Sabtu, 22 Oktober 2022 11:05 WIB

Foto bersama dengan anak anak yatim yang menerima bingkisan pada peringatan Hari Santri Nasional di Mojokerto.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menggelar Apel nasional Hari Santri 2022 secara serentak yang dipusatkan di Jombang Jawa Timur, Sabtu (22/10/2022). 

Apel nasional akan diikuti jutaan santri di 528 titik yang tersebar di seluruh Indonesia, salah satunya, di Halaman Kantor

Kegiatan tersebut digelar mulai 06.50 hingga 07.30 WIB. Secara virtual pula, ribuan peserta apel yang terdiri dari para ulama, para santri pondok pesantren, Banom-Banom NU Kabupaten Mojokerto dengan seksama dan tertib dalam mengikuti proses rangkaian kegiatan apel yang dipusatkan di Ponpes Tebuireng Jombang.

Hadir dalam kegiatan itu, Ketua GP dan Ketua , KH. Abdul Adzim Alwi.

Gus Barra, sapaan Ketua GP , berkesempatan membacakan resolusi jihad saat Apel Hari Santri 2022.

Saat ditemui awak media usai apel, ia mengajak kepada semua umat muslim untuk jihad fisabilillah dalam membela tanah air. Hal itu sesuai dengan perintah para ulama di Jawa dan Madura, yang saat itu jihad berperang melawan penjajah atau sekutu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video