Serahkan Bantuan Bibit kepada Petani Nganjuk, Gus Muhaimin Tagih Tanggung Jawab Pemerintah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Serahkan Bantuan Bibit kepada Petani Nganjuk, Gus Muhaimin Tagih Tanggung Jawab Pemerintah

Editor: Siswanto
Wartawan: Bambang Dwi Julianto
Jumat, 21 Oktober 2022 18:45 WIB

Gus Muhaimin saat memberikan bantuan bibit secara simbolis kepada petani.

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Wakil Ketua DPR RI, bidang korkesra, Abdul , secara simbolis menyerahkan bantuan bibit jagung senilai Rp975 juta dan buah-buahan dengan nominal Rp200 juta kepada perwakilan kelompok tani di Wisata Bukit Surga, Desa Mbareng, Kecamatan Sawahan, Kabupaten .

Bantuan ini, berasal dari sejumlah kecamatan dan kampung yang terdaftar pada Sistem Informasi Manajemen Penyuluh (Simluh) di Kementerian Pertanian.

Gus Muhaimin, sapaan akrab Wakil Ketua DPR RI ini, mengapresiasi kelompok tani. Sebab, dalam situasi pandemi Covid-19, kelompok ini tetap produktif dan memiliki dampak positif untuk ketersediaan pangan di Kabupaten hingga Nasional.

Ia pun memberikan perhatian khusus dan serius bagi para petani secara tunai melalui pemberian bantuan stimulan.

"Ini semua adalah stimulus ketika para petani kita mengalami kesulitan termasuk mahalnya bibit jagung hari ini," katanya.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini berkata, hasil tanaman jagang dan buah-buahan di sangat menjanjikan. Sehingga, pengembangan ini, merupakan peluang usaha yang dinilai mampu meningkatkan kesejateraan petani dan masyarakat.

Ia juga menyinggung mahalnya bibit yang tak sebanding dengan harga jual produk jagung saat masa panen tiba. Ditambah, banyaknya keluhan petani terkait sulitnya mendapatkan pupuk bersubsidi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video