Dana BOS Tak Cair 5 Bulan, Kepsek Lelang Motor di Depan Kantor Kemenag | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dana BOS Tak Cair 5 Bulan, Kepsek Lelang Motor di Depan Kantor Kemenag

Kamis, 07 Mei 2015 19:49 WIB

Kepala Sekolah MI Taufiqus Sibyan, Ach Fakih dengan motor yang dilelang. Foto: rizal/BANGSAONLINE

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Lantaran dana Bantuan Oprasional Sekolah (B0S) tak kunjung cair selama lima bulan, seorang Kepala Sekolah, di Pamekasan, Madura, Jawa Timur rela melelang satu unit sepeda motor di depan Kementerian Agama (Kemenag) setempat. Lelang sepeda motor tersebut terbuka untuk umum, Kamis (07/05/2015).

Kepala Sekolah MI Taufiqus Sibyan Proppo, Ach. Fakih mengungkapkan, aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk kekecewaannya terhadap Kemenag yang tidak pernah memperhatikan hak dan kesejahteraan guru. Pasalnya, sudah lima bulan di Kemenag tak kunjung cair.

“Motor ini adalah milik pribadi saya, sepeda motor kebanggaan saya. Saya rela melelangnya karena di kantor Kemenag sampai saat ini tidak kunjung cair,” katanya kepada sejumlah wartawan, Kamis (07/05/2015).

Menurutnya, di Kemenag tidak pernah cair lagi mulai bulan Januari hingga Mei 2015. Selama itu pula, guru-guru yang berada di bawah naungan Kemenag mengeluh. Ironisnya, pihak Kemenag sampai sekarang tidak pernah menggubris keluhan para guru dan terkesan membiarkan begitu saja kondisi tersebut.

“Saya merasa bertanggungjawab dan juga merasa prihatin terhadap keberadaan tiap-tiap lembaga diseluruh Kabupaten Pamekasan. Di tingkat level pendidikan, baik MI, MTs dan MA. Terutama MI dan MTs, karena selama ini BOS tidak pernah cair. Kan mestinya perbulan dicairkan. Tapi tidak ada tanda-tanda kapan BOS dicairkan sehingga saya perlu melelang motor ini,” kesalnya.

Aksi ini juga dilakukan karena selama ini pihak Kemenag tidak pernah memberikan respon baik. Padahal, sebelumnya sejumlah guru dan kepala sekolah telah membahasnya bersama Kepala Kemenag dan Kasi Pendidikan Madrasah (Pendma).

“Kami sudah melakukan face to face dengan Kepala Kemenag dan Kasi Pendma, pak Nawawi. Tapi tidak ada tanggapan apapun. Kami sangat kecewa dengan sikap Kemenag yang tidak memperhatikan hak dan kesejahteraan guru dan siswa,” keluhnya.

aksi tersebut mengundang simpati dan perhatian pengguna jalan. Pengendara yang melintas menyempatkan diri milihat aksi tunggal yang dilakukan Kepala Sekolah MI Taufiqus Sibyan Proppo, Ach. Fakih di depan kantor Kemenag di Swatantra, Pamekasan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   dana BOS

Berita Terkait

Bangsaonline Video