Atlet Gantole dari Banyuwangi Kritis Usai Tabrak Tiang Listrik saat Latihan, Dirawat di RSD Soebandi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Atlet Gantole dari Banyuwangi Kritis Usai Tabrak Tiang Listrik saat Latihan, Dirawat di RSD Soebandi

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Indrawan
Selasa, 18 Oktober 2022 18:00 WIB

Tiang yang ditabrak Resa saat latihan di Bandara Notohadinegoro.

JEMBER, BANGSAONLINE.com, asal Banyuwangi, harus dilarikan ke RSD dr. Soebandi Jember usai mengalami kecelakaan saat latihan di , Minggu (16/10/2022) lalu. Resa, atlet 21 tahun tersebut, mengalami kritis akibat terjatuh usai menabrak tiang listrik. 

Akibatnya, atlet yang sempat tampil dalam Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) VII Jatim 2022 itu tak sadarkan diri dan kini tengah mendapatkan perawatan intensif di RSD dr. Soebandi.

dr. Andre, dokter spesialis bedah syaraf RSD dr. Soebandi, yang pada saat ini menangani Resa, menerangkan bahwa yang bersangkutan dalam kondisi tidak sadar dan mengalami luka terbuka di kepala.

"Pasien tersebut datang (16/10) dengan tidak sadar, jatuh (dari gantole) dengan kondisi kepala dengan luka terbuka di bagian kanan. Kondisi tidak sadar dengan luka terbuka di tempurungnya, didapatkan dengan patahan tulangnya masuk ke jaringan otak. Sehingga kalo bahasa kedokterannya terjadi open fraktur impresi (tengkorak remuk). Jadi harus segera ditangani," ungkapnya.

Untuk tindak lanjut, pihaknya melakukan tindakan operasi yang telah dilakukan Senin (17/10) kemarin. Kini, Resa masih dirawat di ruang insentive care unit (ICU).

"Mulai awal datang kita stabilisasikan, kita kasih oksigen, beri cairan infus, kita beri antibiotik, kita beri obat nyeri, juga vitamin untuk otaknya. Kita persiapkan operasi setelah mengetahui hasil CT scan, terus kita operasi, kita bersihkan, ambil tulangnya, dan kita tutup lukanya. Terus sekarang kita tidurkan dengan bantuan mesin di ruang ICU," terangnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video