SIG Tingkatkan Kiprah Perempuan di Perusahaan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

SIG Tingkatkan Kiprah Perempuan di Perusahaan

Editor: Rohman
Wartawan: Syuhud
Minggu, 16 Oktober 2022 22:55 WIB

Karyawan perempuan di area Ship Unloader Pabrik Cilacap, Jawa Tengah. Foto: Ist

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - PT (Persero) Tbk () berkomitmen untuk meningkatkan kiprah dan peran perempuan dalam perusahaan.  memberikan kesempatan yang sama tanpa membedakan gender untuk pengembangan karier.

Dalam rekrutmen pekerja, berdasarkan pertimbangan kompetensi serta hasil penilaian kinerja. Hingga kini, ada 826 karyawan perempuan yang bekerja di seluruh operasional perusahaan dan sampai September 2022, jumlah talent perempuan band 1 di mencapai 20 persen.

"Hal tersebut menunjukkan komitmen dalam pengembangan kompetensi karyawan dan peluang karir bagi karyawan perempuan," kata  Corporate Secretary , Vita Mahreyni, melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Minggu (16/10/2022).

Ia menjelaskan, komitmen itu merupakan bentuk dukungan terhadap pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs), tujuan kelima, yaitu Kesetaraan Gender. Pihaknya, kata Vita, berkomitmen untuk menciptakan lingkungan kerja yang sehat dan kondusif untuk mendorong talenta terbaik, sehingga dapat berkembang secara optimal di perusahaan tanpa memandang perbedaan gender serta mencegah adanya diskriminasi.

"Hal ini juga selaras dengan nilai utama BUMN, AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif). Secara khusus, juga memberikan fasilitas kepada karyawan perempuan terkait dengan kebutuhan kodratinya, seperti cuti melahirkan, ruang laktasi, dispensasi hadi, serta memfasilitasi pekerja perempuan yang mengemban beban ganda sebagai seorang ibu dan karyawan," paparnya.

Vita menambahkan, perusahaan juga menjamin kesetaraan kesempatan dalam proses rekrutmen yang dijalankan tanpa menjadikan gender sebagai aspek utama.

"Kami memastikan tidak adanya batasan bagi kandidat perempuan untuk diikutsertakan dalam setiap proses seleksi untuk mengisi posisi manajemen atau senior yang kosong sebagai upaya menaikkan jumlah talenta perempuan," ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Semen Indonesia SIG

Berita Terkait

Bangsaonline Video