Berdinas di Polres Kediri Kota, Bripda Andrian Setiyoso Atlet Wushu Berprestasi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Berdinas di Polres Kediri Kota, Bripda Andrian Setiyoso Atlet Wushu Berprestasi

Editor: Siswanto
Wartawan: Muji Harjita
Minggu, 16 Oktober 2022 19:05 WIB

Bripda Andrian Setiyoso, seorang polisi sekaligus seorang atlet wushu saat menunjukkan medali yang pernah diraihnya. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Polisi berpangkat bripda yang satu ini, merupakan seorang yang banyak meraih medali di setiap pertandingan yang diikuti. Dia adalah Bripda Andrian Setiyoso (22), warga Desa Plosorejo, Kecamatan Gampengrejo, Kabupaten .

Saat di 2019 di Lamongan lalu, Andrian yang kini berdinas di Polres Kota memilih tetap bertanding meskipun engkel kakinya mengalami bengkak sejak semifinal. Hebatnya, dia tetap mampu memenangkan pertandingan itu hingga keluar sebagai juara.

Kini, Andrian sudah berhasil mengumpulkan beberapa medali yang tersimpan rapi di dalam almari rumahnya.

"Alhamdulillah, medali ini adalah hasil yang sudah saya raih di kejuaraan seperti kejurprov, porprov dan Piala Presiden 2022," katanya sambil menunjukkan medali-medali yang pernah ia raih, Sabtu (15/10/2022).

Ia mengaku mengenal wushu dari temannya saat masih duduk di kelas 2 SMKN 1 . Saat itu, Andrian sering diajak temannya ke tempat latihan. Karena penasaran, ia pun ikut latihan bela diri wushu di 2016 akhir.

"Saya dulu ikut wushu tidak meminta izin terlebih dahulu kepada orang tua. Saya langsung ikut latihan," ucapnya.

Menurut Andrian, sang orang tua akhirnya mendukung, karena menganggap wushu merupakan kegiatan positif. Ia juga merasa cocok dengan program latihan, teman, pelatih, dan lainnya.

Bahkan, setelah beberapa bulan bergabung, pelatihnya memberikan kepercayaan untuk mengikut turnamen pertamanya di Kejuaraan Provinsi Jawa Timur yang digelar Lamongan, pada 2017 silam.

"Saat itu, saya kalah dan sempat canggung sampai tekniknya tidak keluar," ujarnya.

Namun kekalahan itu dijadikannya sebagai pengalaman, untuk menempa diri agar lebih baik lagi. Sehingga, dirinya mencoba kembali kejuaraan hingga akhirnya berhasil meraih juara 1 di Kejurprov Jatim kelas 56 kilogram di Jember. Prestasi berlanjut. Ia keluar sebagai Juara 1 Kejurprov Jatim kelas 60 kilogram di Ngawi 2018, dan Juara 3 Kejurnas kelas 56 kg di Semarang 2018.

"Bagi saya masih belum puas dengan hasil yang sudah diraih karena masih ada event-event yang belum saya coba," tambahnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video