Gubernur Khofifah: Gus Dur Sosok Game Changer dalam Pluralisme | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gubernur Khofifah: Gus Dur adalah Sosok Game Changer dalam Pluralisme

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Devi Fitri Afrianti
Sabtu, 15 Oktober 2022 14:01 WIB

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Provinsi Jawa Timur Indar Parawansa menyampaikan dalam membangun pluralisme, demokrasi, dan kemanusiaan, Gus Dur merupakan sosok game changer yang tepat. meminta kepada seluruh jaringan untuk menjadi penerus perjuangan game changer Gus Dur.

“Tugas jaringan GUSDURian harus menjadi game changer pemegang penerus Perjuangan KH. ,” kata , saat memberikan sambutan pada Tunas 2022, di Gedung Muzdalifa Asrama Haji Sukolilo, Surabaya, Jumat (14/10/2022).

"Kalau kita ingin kembali menggali ruh pluralisme, ruh kemanusiaan, dan ruh demokrasi yang Gus Dur ajarkan, maka Surabaya adalah tempat yang sangat tepat untuk membangun revitalisasi gerakan . Dari Surabaya inilah semangat Bhinneka Tunggal Ika dan spirit Nusantara lahir," ungkapnya.

Salah satu kader Gus Dur itu menyebutkan bahwa Kota Pahlawan sejalan dengan semangat pluralisme dan demokrasi Gus Dur.

“Di kota ini, kita bisa menggali seluruh pikiran-pikiran strategis dan gerakan-gerakan strategis dari Gus Dur,” ucapnya.

Usai Pertemuan Nasional (Tunas) Jaringan , acara dilanjutkan dengan welcome dinner Jaringan di Gedung Grahadi Surabaya.

Acara jamuan makan malam ini juga dihadiri oleh Ny. bersama Alissa Qotrunnada Wahid selaku Koordinator Nasional Jaringan . Hadir juga Pengasuh Ponpes Tebuireng Jombang KH. Abdul Hakim Machfud beserta Nyai, Kakanwil Kemenag Jatim, dan lainnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video