Minimalisir Konflik, Ratusan Cakades Tuban Bacakan Ikrar Damai | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Minimalisir Konflik, Ratusan Cakades Tuban Bacakan Ikrar Damai

Editor: Arief
Wartawan: Gunawan Wihandono
Jumat, 14 Oktober 2022 19:59 WIB

Ratusan Cakades Tuban saat membacakan ikrar damai di Pendopo Krido Manunggal Tuban, Jumat (14/10/2022).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 199 Calon Kepala Desa (Cakades) membacakan ikrar dami dalam Pilkades Serentak di Pendopo Krido Manunggal , Jumat (14/10/2022).

Pembacaan ikrar tersebut, sebagai bentuk komitmen Cakades dalam menciptakan kondusifitas pelaksanaan pilkades serentak yang tersebar di 47 Desa dari 17 Kecamatan.

Bupati , Aditya Halindra Faridzky mengatakan, pelaksanaan pilkades yang ada di wilayahnya menjadi ajang kompetisi yang positif dan menghasilkan pemimpin bermanfaat untuk masyarakat. Sehingga, pelaksanaannya harus jujur, transparan, dan demokratis.

"Pilkades ini dapat menjadi ajang kompetisi yang positif sehingga melahirkan Kepala Desa yang dibutuhkan warganya," tuturnya.

Mas Lindra sapaan akrab Bupati , berpesan kepada Kades yang terpilih, nantinya agar tidak menggelar pawai atau arak-arakan. Tak hanya itu, Kades yang tidak terpilih agar tetap dirangkul dan diajak diskusi untuk menentukan arah kebijakan desa, serta membangun desa lebih maju.

"Pemkab terus melakukan imbauan kepada masyarakat terkait pelaksanaan Pilkades secara damai dan kondusif. Siapapun yang terpilih nantinya merupakan pemimpin yang amanah," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video