42 Kg Ganja Diamankan, Hendak Diangkut KM Dobonsolo Tujuan Makassar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

42 Kg Ganja Diamankan, Hendak Diangkut KM Dobonsolo Tujuan Makassar

Rabu, 06 Mei 2015 22:26 WIB

Petugas saat menunjukkan barang bukti berupa bungkusan ganja. (rusmiyanto/BANGSAOLINE)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Petugas Port Facility Security Officer (PFSO) Tanjung Perak dan Polres Pelabuhan Tanjung Perak berhasil menggagalkan penyelundupan 42 kilogram narkoba jenis yang akan dibawa dengan Kapal Motor (KM) Dobonsolo rute Surabaya-Makasar, sekitar pukul 12.45 WIB. yang ditemukan tersebut dibungkus menjadi 42 bagian dan dimasukkan ke dalam dua buah kardus.

Awalnya, petugas PFSO curiga pada dua kardus yang dibawa oleh portir Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Itu terdeteksi saat kardus tersebut melewati pemeriksaan x-ray.

Giono, petugas PFSO Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya mengatakan, dua kardus sempat masuk ke dalam KM Dobonsolo. Tim PFSO menghampiri portir yang membawa barang tersebut. "Kami curiga, kemudian kami menyuruh portir untuk menurunkan barang itu," kata Giono kepada wartawan, Rabu (6/5/2015).

Dia menambahkan, saat dibuka ternyata isi dua kardus tersebut adalah ganja. Pihaknya langsung menghubungi petugas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Ganja

Berita Terkait

Bangsaonline Video