Kiai Asep Siap Bantu Turunkan Kasus Stunting di Kabupaten Mojokerto | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kiai Asep Siap Bantu Turunkan Kasus Stunting di Kabupaten Mojokerto

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Rochmat Saiful Aris
Kamis, 13 Oktober 2022 22:36 WIB

Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, Pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, M.A. turut prihatin dengan tingginya angka stunting di Indonesia, salah satunya di Kabupaten .

Kepada para awak media, Kiai Asep menyebut kasus stunting yang terjadi di Kabupaten harus mendapatkan perhatian serius dari semua pihak, untuk segera dilakukan percepatan penurunan.

Kiai Asep menyampaikan, bahwa Pondok Pesantren Amanatul Ummah yang diasuhnya sudah sering turut serta membantu penanggulangan berbagai masalah maupun bencana di wilayah Jawa Timur. Baik bencana alam maupun bencana nonalam seperti pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu.

Untuk korban bencana alam, seperti longsor, puting beliung, gempa bumi, dan sebagainya, Kiai Asep memberikan bantuan renovasi rumah maupun paket sembako dari uang pribadi. Sama halnya saat pandemi Covid-19, Kiai Asep memberikan bantuan hingga miliaran rupiah untuk para warga terdapat.

"Untuk itu, mengingat stunting merupakan salah satu masalah kesehatan yang cukup membahayakan, perlu memahami faktor penyebab stunting yang sangat penting untuk dilakukan. Dengan begitu, kita harus bersama-sama membantu kebutuhan masyarakat yang berdampak gizi buruk di Kabupaten ," jelas Kiai Asep.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video