Amankan Cadangan Air, Pemkab Mojokerto Gandeng Pengusaha Bangun Sumur Resapan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Amankan Cadangan Air, Pemkab Mojokerto Gandeng Pengusaha Bangun Sumur Resapan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Eko Purnomo
Rabu, 12 Oktober 2022 19:11 WIB

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati ketika meninjau pembangunan sumur resapan di Ngoro Industri. Foto: YUDI EP/ BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com mulai fokus dalam pengelolaan air permukaan. Dinas pekerjaan umum dan penataan ruang (DPUPR) setempat bekerja sama dengan pemilik perusahaan membangun empat titik lokasi di Kawasan Industri Ngoro.

Sumur resapan ini diyakini bisa menampung, menyimpan, dan menambah cadangan air tanah serta untuk mengendalikan aliran permukaan (run-off) sebagai upaya mitigasi dan adaptasi perubahan iklim. Pembangunan sumur ini ini diamanatkan dalam Perbup 13/2015 pasal 2.

Sumur resapan air tersebut terletak di halaman PT. King Halim Jewelry, PT. Sinosura Fat Chemistry Indonesia, PT. Indo World Warehouse, dan PT. Indonesia Tri Sembilan.

"Sumur resapan air ini untuk memastikan kesiapannya dalam menampung, menyimpan, dan menambah cadangan air tanah serta untuk mengendalikan aliran permukaan sebagai upaya mitigasi dan adaptasi perubahan iklim," tutur Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati saat meninjau sumur di lingkungan wilayah Ngoro Industrial Park (NIP), Rabu (12/10) siang.

Saat meninjau pembangunan sumur resapan air (SRA) atau drainase vertikal pada titik lokasi tersebut, Bupati Ikfina didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Mojokerto, Zaqqi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video