Antisipasi Bencana, Bupati Ngawi Bersama Forkopimda Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Antisipasi Bencana, Bupati Ngawi Bersama Forkopimda Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana

Editor: Siswanto
Wartawan: Zainal Abidin
Selasa, 11 Oktober 2022 18:31 WIB

Jajaran Polres Ngawi bersama Forkopimda menggelar Apel Kesiapsiagaan Bencana, Selasa (11/10/2022). Foto : ist

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Jajaran Polres bersama Forkopimda menggelar Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana dipimpin oleh Bupati , Ony Anwar Harsono, di Taman Candi, Desa Beran, Selasa (11/10/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Ony mengatakan, Forkopimda sudah melakukan upaya menghadapi bencana yang akan terjadi. Mengingat adanya Kondisi geografis, geologis dan topografi di wilayah , yang terdiri dari dataran, pegunungan, persawahan dan pantai yang rentan dengan gangguan alam yang dapat terjadi sewaktu-waktu.

"Akibat cuaca yang tidak menentu di musim pancaroba ini, tidak menutup kemungkinan terjadinya cuaca ekstrim yang dapat menyebabkan bencana hidrometeorologi, sehingga seluruh pihak diharapkan untuk terus meningkatkan kesiapsiagaannya baik personal maupun sumberdaya peralatan yang dimiliki," terangnya.

Selain itu, ia mengatakan, meningkatnya intensitas bencana alam, disebabkan oleh meningkatnya jumlah penduduk, urbanisasi, degradasi lingkungan serta pengaruh perubahan iklim global.

"Intensitas dan kompleksitas bencana di era modern ini telah menimbulkan korban jiwa, kerusakan dan kerugian yang besar, serta sangat mengganggu aktifitas dan produktifitas baik dalam dunia usaha dan mata pencaharian masyarakat serta pembangunan nasional," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video