Fraksi Keadilan Hati Nurani Minta Pelaksanaan Pilkades Bangkalan Dipercepat Bulan Februari | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Fraksi Keadilan Hati Nurani Minta Pelaksanaan Pilkades Bangkalan Dipercepat Bulan Februari

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Fauzi
Senin, 10 Oktober 2022 23:21 WIB

H. Musawwir, Ketua Fraksi Kebangkitan Hati Nurani DPRD Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Ketua Fraksi Keadilan Hati Nurani H. meminta pemilihan kepala desa (pilkades) serentak tahap kedua tidak ditunda untuk kedua kalinya. Bahkan, ia meminta pelaksanaan pilkades dipercepat ke bulan Februari atau Maret, dari yang sebelumnya dijadwalkan bulan Mei.

Menurutnya, tidak ada alasan bagi Pemkab untuk menunda pelaksanaan pilkades, mengingat alokasi anggaran sudah disediakan dan panitia pemilihan kepala desa (P2KD) sudah ditetapkan.

"Ini ujian keseriusan Pemkab untuk menggelar pesta demokrasi rakyat di kelas paling bawah. Kika ditunda kedua kalinya, sebagai bukti Pemkab tidak serius. Jangan sampai Pemkab mencederai pesta demokrasi rakyat," ujar Politikus PKS ini kepada wartawan BANGSAONLINE.com melalui sambungan telepon, Senin (10/10/2022).

Menurutnya, jika pilkades dilaksanakan bulan Mei 2023, maka bisa berbenturan dengan tahapan pemilu 2024. Karena itu, sebagai antisipasi, menyarankan pilkades dipercepat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video