Kasus Dugaan Korupsi Pengadaan Kapal di Sumenep, Kejari Bidik Tersangka | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kasus Dugaan Korupsi Pengadaan Kapal di Sumenep, Kejari Bidik Tersangka

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Sahlan
Minggu, 09 Oktober 2022 22:00 WIB

Trimo, Kepala Kejari Sumenep.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumenep meningkatkan status kasus dugaan milik , dari penyelidikan ke penyidikan.

“Sejak Rabu kemarin, tanggal 6 Oktober 2022, kejaksaan telah mengeluarkan surat perintah penyidikan kasus pengadan kapal di ,” ujar Kepala , Trimo, Ahad (9/10/2022).

Ini setelah Tim Penyidik  melakukan penyelidikan secara maraton dan menemukan dua alat bukti yang cukup atas dugaan tindak pidana korupsi dalam jumlah miliaran rupiah. Dugaan pidana tersebut diketahui dari hasil pemeriksaan sejumlah saksi, mulai dari pejabat internal dan temuan dokumen lainnya.

Mantan Kajari Hulu Sungai Tengah ini menegaskan, bahwa pihak yang merupakan salah satu BUMD milik , pada tahun 2019 melakukan pengadaan kapal dengan alokasi anggaran lebih dari Rp8 miliar.

Untuk mendapatkan kapal tersebut, sudah membayar uang muka kepada penyedia, namun hingga tahun 2022 kapal tersebut tidak ada wujudnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video