Dinkop dan UMKM Pasuruan Dapat Suntikan Rp600 Juta untuk Promosikan Produk Kopi dan Konveksi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dinkop dan UMKM Pasuruan Dapat Suntikan Rp600 Juta untuk Promosikan Produk Kopi dan Konveksi

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Habibi
Rabu, 05 Oktober 2022 21:20 WIB

Trijono Isdijanto, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Untuk mendukung promosi dan peningkatan sumber daya para pelaku UMKM di Kabupaten Pasuruan, pemkab menyuntikkan anggaran Rp600 juta di P-APBD 2022. Anggaran tersebut akan dipergunakan untuk berbagai kegiatan, seperti pelatihan, pameran, serta pengadaan suvenir.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pasuruan Trijono Isdijanto, saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com melalui WhatsApp.

Hanya saja, Trijono tidak menjelaskan secara detail terkait peruntukan anggaran ratusan juta rupiah tersebut, lantaran ada kekhawatiran apabila dana tersebut tak mampu diserap seluruhnya. Mengingat, sisa waktu efektif tahun ini hanya tinggal 2,5 bulan saja.

Terpisah, Wakil Ketua Komisi II Samsul Hidayat menyatakan tambahan anggaran Rp600 juta di dinkop dan UMKM akan digunakan untuk menunjang promosi potensi para pelaku UMKM. Misalnya kopi robusta dan arabika, agar bisa lebih dikenal di tingkat nasional maupun internasional.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video