Lama Tak Tersentuh Renovasi, Gedung Asrama Haji Lamongan Ambruk | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Diduga Lama Tak Tersentuh Renovasi, Gedung Asrama Haji Lamongan Ambruk

Editor: Rohman
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Minggu, 02 Oktober 2022 20:59 WIB

Kondisi atap dan dinding yang ambruk di Gedung Asrama Haji Lamongan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Gedung Asrama Haji yang berada di Jalan Sumargo nomor 24 Kelurahan Tlogoanyar, Kecamatan/Kabupaten , ambruk, Minggu (2/10/2022). Diduga, bangunan ini roboh karena rapuh dan lama tidak direnovasi.

Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) , Abdul Rouf, memastikan peristiwa itu. Ia mengatakan bahwa Gedung Asrama Haji roboh sekira pukul 12.06 WIB.

"Gedung Asrama Haji yang ambruk ini dulunya diresmikan pada tanggal 14 Juli 1999 silam. Bangunan tersebut memang sudah lama tidak mengalami renovasi," ujarnya saat dikonfirmasi.

Ia menuturkan, gedung ini ambruk karena ada kerusakan di bagian rangka atap yang kemudian patah. Selain itu, dinding sebelah timur Gedung Asrama Haji mengalami keretakan dan kondisinya yang miring menyebabkan genteng bangunan berjatuhan.

"Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Untuk kerugian materiil belum bisa dipastikan. Nantinya akan kita usulkan agar bisa segera diperbaiki dan dibangun gedung baru yang lebih baik dan bagus," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Lamongan

Berita Terkait

Bangsaonline Video