Jelang Evaluasi Smart City, Diskominfo Jember Gelar Rakor Bersama 16 OPD | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jelang Evaluasi Smart City, Diskominfo Jember Gelar Rakor Bersama 16 OPD

Editor: Rohman
Wartawan: Yudi Indrawan
Sabtu, 01 Oktober 2022 21:04 WIB

Kepala Diskominfo Jember, Bobby Arie Sandy.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Sebagai salah satu daerah yang turut serta dalam program Smart City atau gerakan menuju kota cerdas, Pemkab mengolaborasikan belasan organisasi perangkat daerah (OPD) untuk menyambut evaluasi yang dilakukan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) dalam waktu dekat.

"Evaluasi Smart City melalui 6 dimensi utama, yakni Smart Society, Smart Branding, Smart Economy, Smart Living, Smart Environment, dan Smart Governance. Oleh sebab itu, dibutuhkan kolaborasi dari 16 OPD sebagai pengampu kuesioner data untuk mempersiapkan evaluasi Smart City, karena pada tanggal 5 Oktober akan ada Asesor dari Kemenkominfo," kata Kepala Diskominfo , Bobby Arie Sandy, melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Sabtu (1/10/2022).

"Akan ada semacam evaluasi dan pertanyaan secara daring, sehingga dibutuhkan penjelasan serta bukti pendukungnya. Seperti perihalnya contoh, saya ingatkan ketika ada aplikasi yang belum berjalan, lebih baik tidak dimunculkan karena jika dimunculkan, maka data itu menjadi invalid. Kita harap dari semua 16 OPD pengampu ini siap untuk mengikuti evaluasi secara daring," paparnya menambahkan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video