Di Akhir Pendaftaran, Pelamar Panwascam Kota Batu Membeludak | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Di Akhir Pendaftaran, Pelamar Panwascam Kota Batu Membeludak

Editor: Arief
Wartawan: Adi Wiyono
Rabu, 28 September 2022 18:01 WIB

Ketua Bawaslu Kota Batu, Abdur Rochman.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Rekrutmen calon panitia pengawas pemilu kecamatan (panwascam) yang dibuka oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota , diserbu oleh pendaftar. Meski sepi di awal-awal dibukanya pendaftaran, pemohon yang mendaftar ternyata membeludak di akhir masa pendaftaran.

Ketua Bawaslu Kota , Abdur Rachman, mengatakan warga yang mendaftar calon panwascam untuk tiga kecamatan di hari ketiga bisa dikatakan sepi. Hanya ada 10 orang yang mendaftar. Namun saat hari terakhir, pendaftar membeludak menjadi 54 orang

"Pendaftaran yang dibuka mulai tanggal 21-27 September 2022, sampai dengan pukul 17.00 WIB pesertanya mencapai 54 orang, sekitar 30 persennya adalah wanita," kata Abdur Rochman, saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Rabu (28/9/2022).

Karena pendaftar telah mencapai 54 orang, maka jumlah itu telah memenuhi target kuota yang ditentukan, berdasarkan keputusan Ketua Bawaslu, 9 September 2022 tentang pedoman pelaksanaan pembentukan panwascam dalam pemilu serentak 2024.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video