Bantah Harga Tembakau Turun, Sekretaris P4TM Sampang Sebut Hanya Permainan Pedagang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bantah Harga Tembakau Turun, Sekretaris P4TM Sampang Sebut Hanya Permainan Pedagang

Editor: Arief
Wartawan: Mutammim
Rabu, 28 September 2022 15:50 WIB

Sekretaris P4TM Kabupaten Sampang, Ach Sukardi, menunjukkan data harga tembakau. Foto: MUTAMMIM/ BANGSAONLINE.com

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Sekretaris Paguyuban Pelopor Petani dan Pedagang Tembakau se-Madura (P4TM) wilayah , Ach Sukardi, membantah pernyataan petani tembakau di Kelurahan Gunung Sekar, Kecamatan , atas turunnya rajangan.

"Dengan munculnya rumor bahwa turun itu adalah permainan pedagang berbanderol pabrikan. Sedangkan fakta di lapangan harga tetap stabil," ucapnya pada BANGSAONLINE.com, Rabu, (28/9/2022).

Ia mengungkapkan, di musim panen tembakau saat ini, banyak pedagang mempermainkan dengan cara membuat petani panik. Sehingga, pedagang tidak menstabilkan di gudang dengan harga di lapangan.

"Pedagang membeli tembakau dengan harga yang murah. Oleh karena itu, tanaman tembakau walaupun belum tiba waktunya panen oleh petani dipaksakan panen agar tidak merugi dan keuntungan tetap didapati," katanya.

Sukardi menegaskan tidak mau kesejahteraan petani tembakau dimanfaatkan oleh pedagang yang tidak berpikir jerih payah petani tembakau selama masa tanam.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video