Percepat Transformasi Digital, SIG Gandeng AWS Manfaatkan Teknologi Cloud | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Percepat Transformasi Digital, SIG Gandeng AWS Manfaatkan Teknologi Cloud

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Selasa, 27 September 2022 17:44 WIB

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko SIG, Andriano Hosny Panangian memberikan paparan di acara AWS Cloud Day 2022 di Hotel Ritz Carlton, Jakarta. Foto: Ist.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - (Persero) Tbk () mulai memanfaatkan  untuk meningkatkan keandalan dan keamanan dari sistem dan komunikasi. Dalam penyediaan , memilih Amazon Web Services () sebagai partner. 

Teknologi cloud dipilih karena menyediakan beragam solusi komputasi, penyimpanan data, analitik, IoT, dan keamanan. Cloud juga dinilai dapat membantu untuk menangani kompleksitas dan skalabilitas operasional perusahaan dengan tetap menjaga performa dan keandalan.

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko , Andriano Hosny Panangian, mengatakan transformasi digital berfokus pada proses bisnis utama, mulai dari produksi, supply chain, keuangan, pemasaran, serta penjualan.

Semua aktivitas tersebut perlu didukung oleh infrastruktur teknologi yang memadai, fleksibel, dan terus berkembang sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Mengingat, pemanfaatan teknologi digital terakselerasi oleh dinamika pasar dan industri, terlebih oleh adanya pandemi dalam dua tahun terakhir ini.

"Belajar dari pengalaman tersebut, kami meyakini bahwa kemampuan untuk beradaptasi dan menganalisa data merupakan salah satu faktor penting untuk memastikan keberlangsungan dan meningkatkan daya saing perusahaan," ucap Andriano, Selasa (27/9/2022).

"Karena itu, kami berusaha menjadikan data sebagai bagian esensial dari setiap pengambilan keputusan di seluruh kegiatan operasional perusahaan. Hal ini untuk memastikan pelayanan dan pemenuhan kebutuhan pelanggan dengan lebih baik," imbuhnya.

Menuruntya, transformasi digital yang dilakukan oleh tidak hanya berhenti pada ruang lingkup internal perusahaan. Tapi juga untuk meningkatkan pendapatan, melalui pemberdayaan komunitas, optimalisasi jaringan distribusi, dan pemasaran untuk mengakuisisi pelanggan baru.

"Selain itu, transformasi digital yang dilakukan juga harus dapat mendukung terlaksananya komitmen perusahaan terhadap lingkungan dan pembangunan yang berkelanjutan," pungkasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video