Manfaat Asuransi Jiwa untuk Membuat Hidup Lebih Tenang dan Aman | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Manfaat Asuransi Jiwa untuk Membuat Hidup Lebih Tenang dan Aman

Editor: Redaksi
Senin, 26 September 2022 20:59 WIB

Ilustrasi

BANGSAONLINE.com - Masih banyak keraguan yang muncul mengenai pentingnya memiliki asuransi. Tidak sedikit yang menganggap bahwa asuransi hanya dibutuhkan oleh kalangan menengah atas saja.

Padahal, memiliki asuransi sangat penting bagi semua orang karena tidak ada yang tahu mengenai masa depan yang akan dihadapi nantinya. Salah satu jenis asuransi yang wajib dimiliki adalah  asuransi jiwa .

Jenis asuransi ini tergolong sebagai produk asuransi yang paling banyak digunakan oleh masyarakat. Asuransi jiwa merupakan produk asuransi yang akan memberikan perlindungan dari risiko setelah kematian atau cacat fisik yang mungkin terjadi.

Selain asuransi jiwa, ada asuransi kesehatan yang juga penting untuk dimiliki. Pasalnya, ada  asuransi kesehatan cover kamar RS yang siap menanggulangi saat Anda jatuh sakit.

Seperti diketahui, biaya berobat yang tidak murah dari tahun ke tahun dan selalu naik. Karena itu, penting untuk memiliki asuransi kesehatan, karena perusahaan asuransi yang akan meng- cover seluruh biaya saat berobat ke dokter di rumah sakit ataupun klinik kesehatan.

Manfaat Memiliki Asuransi Jiwa

Memiliki asuransi jiwa sangat banyak manfaatnya. Jika seseorang yang menjadi pencari nafkah utama dalam keluarga meninggal dunia, maka nantinya keluarga yang telah ditinggalkan akan mendapatkan jaminan finansial melalui asuransi jiwa tersebut.

Untuk lebih lengkapnya, berikut ini merupakan 7 manfaat asuransi jiwa yang bisa diperoleh nasabah:

1. Memberikan proteksi dari risiko meninggal dunia

Manfaat pertama dari asuransi jiwa adalah bisa melindungi nasabah atau tertanggung dari berbagai risiko yang mungkin terjadi di masa mendatang.

Misalnya, kepala keluarga yang meninggal dunia karena kecelakaan yang mengakibatkan kehilangan mata pencaharian.

Jika memiliki asuransi jiwa, maka perusahaan akan memberikan sejumlah uang pertanggungan kepada keluarga yang ditinggalkan sesuai dengan polis yang berlaku.

2. Santunan untuk cacat total atau sebagian

Asuransi jiwa juga bermanfaat untuk memberikan perlindungan dari risiko cacat, baik cacat total permanen maupun cacat sebagian. Pihak asuransi akan membayarkan 100% uang pertanggungan atau sesuai dengan polis yang disepakati kepada tertanggung.

Biasanya, total pertanggungan akan diberikan kepada tertanggung dengan sistem pembayaran sekaligus.

3. Menjamin kelangsungan hidup ahli waris

Memiliki asuransi jiwa sangat penting karena dapat memastikan dan menjamin kelangsungan hidup anggota keluarga maupun ahli waris jika kepala keluarga tidak memiliki mata pencaharian.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video