Bupati Kediri Fasilitasi Pelajar Terdampak Bendara dengan Bajes | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Kediri Fasilitasi Pelajar Terdampak Bendara dengan Bajes

Editor: Rohman
Wartawan: Muji Harjita
Senin, 26 September 2022 19:28 WIB

Bajes saat menjemput anak sekolah terdampak pembangunan bandara di Kediri. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bus antar-jemput sekolah () telah dioperasionalkan untuk memfasilitasi para pelajar terdampak pembangunan Bandara Internasional Dhoho .

Bupati , Hanindhito Himawan Pramana, mengatakan keberadaan angkutan massal ini menjadi solusi bagi pelajar di Desa Bulusari, Kecamatan Tarokan, dan Desa Kalipang, Kecamatan Grogol.

Sejak dioperasionalkan pada awal ajaran baru atau pada Juli 2022 lalu, dua armada telah dimanfaatkan untuk mengangkut pelajar yang menuju sekolah SD Bulusari 1 dan SMP Negeri 3 Grogol secara gratis. Dengan demikian, mereka tidak menempuh jarak lebih jauh untuk menuju ke sekolah karena proyek bandara.

" itu merupakan jawaban atas aspirasi yang disampaikan warga kepada Bupati Mas Dhito. Adanya diharapkan para pelajar tidak lagi kesulitan untuk menuju ke sekolah mereka," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten , Mokhamat Muhsin, Senin (26/9/2022).

Ia berujar, fasilitas tersebut sudah dirasakan manfaatnya bagi para pelajar dan orang tua di tengah kenaikan harga BBM. Orang tua cukup mengantar anaknya sampai ke titik-titik penjemputan yang berada tak jauh dari rumah mereka.

"Ada titik-titik kumpul untuk penjemputan, jadi orang tua cukup mengantarkan ke titik kumpul," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video