Gandeng FH UWP, Peradi Gresik Gelar PKPA | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gandeng FH UWP, Peradi Gresik Gelar PKPA

Editor: Rohman
Wartawan: Syuhud
Minggu, 25 September 2022 15:12 WIB

Ketua DPC Peradi Gresik, Kukuh Pramono Budi, bersama para peserta PKPA di FH UWP. Foto: Ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Kabupaten bekerja sama dengan Fakultas Hukum (FH) Universitas Wijaya Putra (UWP) Surabaya menggelar Pendididikan Khusus Profesi Advokat (PKPA), Sabtu (24/9/2022). Kegiatan ini digelar dalam rangka mencetak calon advokat handal yang tetap mengedepankan serta mengutamakan kualitas.

Ketua DPC Peradi , Kukuh Pramono Budi, mengatakan bahwa peserta PKPA berasal dari berbagai daerah dan latar belakang. Mereka belajar dan memperdalam profesi advokat karena advokat merupakan officium nobile atau profesi mulia dan terhormat.

"Peserta selain diberikan pemahaman hukum, juga diberikan pembelajaran mengenai kode etik yang melekat pada profesi advokat. Hal ini demi menjaga marwah dan kehormatan profesi advokat," ujarnya.

Sementara itu, Dekan FH UWP, Andy Usmina Wijaya, mengatakan bahwa Fakultas Hukum Universitas Wijaya Putra memiliki motto School of Litigator. Untuk itu, kurikulum pembelajaran di FH UWP salah satunya adalah kurikulum terkait proses beracara dan guna menunjang hal tersebut, PKPA digelar dengan menggandeng DPC Peradi .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video