Wakil Bupati Gresik Beli Lukisan Karya Pelukis Difabel | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wakil Bupati Gresik Beli Lukisan Karya Pelukis Difabel

Editor: Rohman
Wartawan: Syuhud
Sabtu, 24 September 2022 20:24 WIB

Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah, saat menunjukkan lukisan yang dibelinya dari Aam, pelukis difabel. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati , Aminatun Habibah, membeli lukisan karya pelukis difabel, Muhammad Amanatullah, saat pameran di Pendopo Kabupaten , Sabtu (24/9/2022). Aam sapaan akrabnya, adalah sosok pelukis handal dengan kondisi tanpa tangan. 

Dengan menggunakan kakinya, ia mampu berkarya hingga menghasilkan berbagai macam lukisan menakjubkan. Bahkan karya lukisnya itu pernah dipamerkan di kancah Internasional.

Ia juga pernah melukis wajah Presiden RI Joko Widodo. Lukisan wajah itu langsung diberikan kepada presiden saat kunjungan kerja ke beberapa waktu lalu.

Bu Min (sapaan akrab Wakil Bupati ) mengaku kagum, sekaligus terharu melihat Aam melukis dengan kakinya. Ia nampak meneteskan air mata.

"Saya terharu sekaligus kagum melihat beliau (Aam). Dengan keterbatasan yang dimiliki ternyata menyimpan semangat begitu luar biasa. Semangat itu ditunjukkan dengan berbagai karya lukis yang sudah dibuat. Saya lihat hasil lukisan ternyata sangat menakjubkan," ucapnya.

Ia menyampaikan apresiasi luar biasa kepada Aam. Sebab, sosok Aam dianggap begitu menginspirasi.

"Saya menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada Mas Aam. Saya tertarik dengan salah satu lukisan. Saya membelinya," katanya.

Bu Min lantas mengambil sebuah lukisan karya Aam yang menurutnya terlihat bagus dan menarik.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video