Pemkab Pamekasan Siapkan Bujet Hampir Rp100 miliar untuk Penanganan Stunting | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemkab Pamekasan Siapkan Bujet Hampir Rp100 miliar untuk Penanganan Stunting

Editor: Rohman
Wartawan: Dimas MS
Kamis, 22 September 2022 18:50 WIB

Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pemkab menyiapkan anggaran hingga Rp100 miliar untuk penanganan di Bumi Gerbang Salam. Wakil Bupati , RB Fattah Jasin, memastikan hal tersebut.

"Kita sudah mengupayakan kepada 12 OPD terkait, dan hampir Rp100 miliar dana di tahun 2022 khusus untuk . Semoga akan bergerak secara holistik, karena tidak bisa mengandalkan dinas kesehatan saja, harus menyeluruh. Tidak hanya pada bayi, tapi sejak ibu belum kawin, itu juga ada treknya," paparnya, Kamis (22/9/2022).

Berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes), di lebih dari 30 persen. Namun, kata Fattah, angka ini tidak sesuai dengan hasil dari survei yang dilakukan dinas kesehatan setempat.

"Tetapi kenyataannya Dinas Kesehatan Kabupaten melakukan survei mandiri, angka tidak sampai 30 persen, hampir 12 persen. Oleh karena itu, data dari Kemenkes harus di-update terus," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pamekasan stunting

Berita Terkait

Bangsaonline Video