Miris, Rumah Tak Layani Huni di Mojokerto Capai 13.632 Buah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Miris, Rumah Tak Layani Huni di Mojokerto Capai 13.632 Buah

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Eko Purnomo
Selasa, 20 September 2022 19:39 WIB

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati memberikan bantuan kepada keluarga kurang beruntung.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Jumlah rumah tidak layak huni (RTLH) di Kabupaten Mojokerto tak bisa dibilang kecil. Data dari dinas perumahan rakyat, kawasan permukiman, dan perhubungan (DPRKP2) dan bappeda setempat menyebut, jumlah rumah tak layak huni di daerah ini mencapai 13.632 unit.

''Ternyata PR kita masih banyak, karena menurut data dari bappeda maupun DPRKP2, kita masih punya PR 13.632 rumah yang belum layak huni, dan harus dibantu dibedah rumahnya supaya menjadi layak huni," ungkap Bupati Mojokerto, dalam acara bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jawa Timur di Pendopo Graha Maja Tama Pemkab Mojokerto, Senin (19/9).

Untuk mengatasi persoalan tersebut, Pemkab Mojokerto menggelar program tahunan berupa bedah rumah. Dalam tahun ini, pemkab membedah 90 rumah di sejumlah titik.

Bupati Ikfina menandaskan, masih banyak yang harus diselesaikan untuk mengatasi angka kemiskinan di Kabupaten Mojokerto. Salah satunya adalah mewujudkan rumah yang layak huni dan memberi support kepada para pelaku usaha mikro.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video