Pemkab Kediri Beri Bantuan Pada 5 Ribu Pedagang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemkab Kediri Beri Bantuan Pada 5 Ribu Pedagang

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Minggu, 18 September 2022 04:17 WIB

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat mengunjungi salah satu stan pedagang, beberapa waktu lalu. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Kediri melalui dinas perdagangan bakal melanjutkan pencairan bantuan dampak kenaikan harga BBM kepada pedagang.

Tutik Purwaningsih, Plt Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Kediri, mengatakan ada 5.000 pedagang yang masuk sasaran penerima bantuan. Jumlah itu hasil verifikasi dari 7.000 pedagang yang diambil dari data saat masa pandemi Covid-19 lalu.

"Database pedagang sudah ada. Akibat covid kemarin, kami sudah menyalurkan bansos. By name, by address sudah ada," kata Tutik, Sabtu (17/9/2022).

Menurutnya, verifikasi yang dilakukan dinas perdagangan berdasarkan nomor induk kependudukan (NIK). Tujuannya untuk memastikan bahwa penerima benar-benar warga Kabupaten Kediri.

"Kita perlu verifikasi apakah ada pedagang baru, apakah pedagang lama masih berjualan. Ada juga beberapa pedagang yang bukan ber-KTP Kabupaten Kediri. Akhirnya kita mengerucut di angka 5 ribu pedagang," terangnya.

Menurutnya, verifikasi tersebut penting untuk menentukan sasaran penerima bantuan. Sehingga, bantuan yang diberikan pemkab tidak tumpang tindih dengan bantuan dari pemerintah pusat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video