Kapolri Listyo Sigit Berikan Kuliah Kebangsaan di Hadapan Ribuan Mahasiswa UMM | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kapolri Listyo Sigit Berikan Kuliah Kebangsaan di Hadapan Ribuan Mahasiswa UMM

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Dadang Dwi Tanto
Rabu, 07 September 2022 22:31 WIB

Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Pramono, MSi memberikan materi dalam Kuliah Kebangsaan di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Kampus 3.

MALANG, BANGSAONLINE.com - , MSi menghadiri sekaligus memberikan materi dalam Kuliah Kebangsaan di () Kampus 3 dalam rangka penutupan konsolidasi kebangsaan Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM), Rabu (7/9/2022).

Di hadapan ribuan mahasiswa dan seluruh civitas akademika kampus tersebut, orang nomor satu di Polri itu memberikan paparan terkait transformasi ekonomi dan tantangan Pemerintah Indonesia dalam menghadapi krisis global akibat pandemi dan perang Rusia vs Ukraina yang memicu adanya krisis energi.

"Bagaimana menghadapi situasi nasional terutama terkait pergerakan kelompok-kelompok yang ingin mengganti dasar negara. Persoalan tersebut merupakan masalah seluruh bangsa yang harus dihadapi bersama seluruh elemen masyarakat," paparnya.

"Dan Polri saat ini telah melakukan berbagai upaya di antaranya moderasi beragama untuk menjaga persatuan dan kesatuan melalui Polri Presisi," jelasnya.

Selain itu, dalam penegakan hukum secara soft juga dilakukan dalam rangka mencegah radikalisasi dengan melakukan pembaiatan NKRI di beberapa titik di wilayah Indonesia.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video