Semester 1 2022, SIG Bukukan Laba Rp829 Miliar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Semester 1 2022, SIG Bukukan Laba Rp829 Miliar

Editor: Rohman
Wartawan: Syuhud
Senin, 05 September 2022 22:48 WIB

Pengepakan semen di Pabrik Narogong, Jawa Barat. Foto: Ist

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk () melaporkan kinerja keuangan periode Semester I 2022. Untuk pendapatan tercatat sebesar Rp15,88 triliun, beban pokok pendapatan tercatat sebesar Rp11,47 triliun, EBITDA tercatat sebesar Rp3,53 triliun, dan laba periode berjalan yang diatribusikan kepada pemilik entitas induk tercatat sebesar Rp829 miliar.

Corporate Secretary , Vita Mahreyni, mengatakan bahwa perseroan berhasil mencatatkan kinerja yang baik pada semester I tahun ini di tengah kondisi pasar semen yang hiperkompetisi dan kenaikan biaya bahan bakar dan energi.

"Permintaan pasar semen domestik mengalami penurunan sepanjang semester I 2022, karena dampak libur lebaran setelah jeda dua tahun selama pandemi dan pergeseran prioritas belanja masyarakat untuk liburan dan konsumsi lainnya daripada untuk properti dan renovasi," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Senin (5/9/2022).

Di tengah berbagai tantangan berat tersebut, kata Vita, pihaknya melakukan berbagai langkah strategis untuk mempertahankan kinerja positif yang berkontribusi pada pengendalian beban pokok pendapatan, termasuk melalui pengamanan suplai batu bara dengan harga DMO, serta efisiensi beban usaha dan beban keuangan.

Upaya tersebut, membuat mampu mempertahankan EBITDA sebesar Rp3,53 triliun dengan marjin EBITDA yang meningkat 0,4 persen menjadi 22,3 persen. Lalu, laba bersih tahun berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk meningkat 4,4 persen menjadi Rp829 miliar dan marjin laba bersih meningkat 0,3 persen menjadi 5,2 persen dibandingkan tahun lalu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   SIG SBI

Berita Terkait

Bangsaonline Video