Lucy Kurniasari: Kota Surabaya Menuju Zero Stunting | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Lucy Kurniasari: Kota Surabaya Menuju Zero Stunting

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
Minggu, 04 September 2022 21:18 WIB

BKKBN bersama Anggota Komisi IX DPR RI, Lucy Kurniasari mengadakan sosialisasi pencegahan stunting sejak dalam kandungan di Aula Banjar Sugihan, Tandes, Surabaya. foto: istimewa

SURABAYA,BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya mendapat apresiasi dari Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional () dan . Pasalnya, angka di ibu kota Provinsi Jawa Timur itu hanya berada pada kisaran 7 persen. Ini di bawah target nasional, yakni 14 persen.

Anggota Lucy Kurniasari mengatakan, minimnya angka di adalah bukti kepedulian Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terhadap penanganan . Hal ini bisa dilihat dari sinergitas masyarakat dengan , di antaranya dengan adanya Tim Pendamping Masyarakat dan Kader Surabaya Hebat.

"Saya optimis dengan kepedulian serta sinergi masyarakat dan , segera menuju zero atau bebas dari ," tutur Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Surabaya dan Sidoarjo ini, Ahad (04/09/2022).

Kepala Biro Hukum, Organisasi dan Tata Laksana RI Dr Haryadi Wibowo, MARS menjelaskan, sebagai leading sector penanganan menargetkan pada 2024 angka bisa ditekan hingga 14 persen. Sedangkan angka secara nasional saat ini masih pada kisaran 24 persen.

Demi mencapai target tersebut, sudah selama setahun ini melaksanakan program komunikasi, informasi dan edukasi atau KIE. Program ini dilaksanakan di 34 provinsi di seluruh Indonesia, termasuk Jawa Timur.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video