Target Revitalisasi Pasar Ngadiluwih Rampung 2024, Pemkab Kediri Berencana Gunakan Dana APBD Murni | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Target Revitalisasi Pasar Ngadiluwih Rampung 2024, Pemkab Kediri Berencana Gunakan Dana APBD Murni

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Jumat, 02 September 2022 21:54 WIB

Hanindhito Himawan Pramana, Bupati Kediri.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana berencana mempercepat revitalisasi Pasar Ngadiluwih setelah terbakar. Ia menargetkan pembangunan pasar tersebut bisa rampung, atau setidaknya sudah dimulai pada tahun 2024.

"Saya harap semua pedagang dan pihak yang terkait bersama-sama bisa membantu proses revitalisasi," kata bupati yang karib disapa Dhito tersebut, Jumat (2/9/2022).

Menurutnya, percepatan revitalisasi Pasar Ngadiluwih harus dilakukan karena ada sebanyak 100 lapak yang terdampak. Dengan dipercepat, maka pedagang juga bisa segera kembali berjualan di tempat yang layak.

Diketahai, pedagang terdampak bakal ditempatkan di TPPS (tempat penampungan pedagang sementara) selama pembangunan pasar dilakukan.

Tutik Purwaningsih, Plt Kepala , menyampaikan progres revitalisasi TPPS sampai pada tahap review DED (detail enginering design). Selanjutnya, akan dilakukan penyewaan lahan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video