Antisipasi Pungli pada Pelaksanaan PTSL dan PAW Kades, Tim Saber Pungli Jember Gelar Sosialisasi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Antisipasi Pungli pada Pelaksanaan PTSL dan PAW Kades, Tim Saber Pungli Jember Gelar Sosialisasi

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Indrawan
Jumat, 02 September 2022 18:14 WIB

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Tim Satgas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kabupaten Jember memberikan sosialisasi kepada para kepala desa (kades) dan camat menjelang pelaksanaan pergantian antarwaktu (PAW) kades dan pendaftaran tanah sistem lengkap (PTSL), Jumat (18/1/2022).

Bertempat di Pendopo Kantor Pemkab Jember, sosialisasi tersebut bertujuan mengantisipasi adanya pungutan liar (pungli) dan gratifikasi pada pelaksanaan dan program PTSL.

Dalam sambutannya,   menyebut bahwa proses dan pelaksanaan program PTSL sangat rentan terjadi pungli maupun gratifikasi. Karena itu, agenda ini penting untuk menghindari hal tersebut.

"Menghindari adanya persaingan antar calon yang tidak sehat, adanya gratifikasi pada para pemilih, dan memenangkan satu kandidat, dan menghindari adanya perbuatan yang akan berakibat hukum di kemudian hari," cetusnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video