PKB Surabaya Kenalkan Kandidat Cawali | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

PKB Surabaya Kenalkan Kandidat Cawali

Kamis, 30 April 2015 00:48 WIB

Para Bacawali dan Bacawawali yang dikenalkan oleh PKB. (M Didi Rosadi/BANGSAONLINE)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Jelang pilkada, DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Surabaya menggelar ta'aruf (perkenalan) para kandidat bakal calon wali kota (Bacawali) dan bakal calon wakil wali kota (Bacawawali) yang akan diusung partai berlambang bola dunia pada Pilkada Kota Surabaya tahun 2015 bersama para Pengurus Anak Cabang (PAC) se-Surabaya, Selasa (28/4) malam.

Ketua DPC PKB Kota Surabaya, Syamsul Arifin mengatakan, kandidat Bacawali dan Bacawawali yang diundang taáruf sebenarnya ada lima orang, yakni Tri Rismaharini (Bacawali incumbent), Dhimam Abror Djuraid (Bacawali dari praktisi jurnalis), H. Sukoto (Bacawali dari praktisi jurnalis), Dr Benjamin Kristianto, MARs (Bacawawali dari Partai Gerindra) dan Alim Basa Tualeka (pengusaha).

"Tri Rismaharini sebenarnya juga kami undang, tapi beliau tak bisa hadir tanpa memberitahukan alasannya," ujar Syamsul Arifin. Menurut adik kandung Menpora, Imam Nahrawi itu, syarat utama seorang calon adalah memiliki keberanian. Setelah itu baru mikir masalah financial dan minta doa para kiai dan tokoh masyarakat supaya dalam Pilkada mendatang mendapat banyak dukungan suara supaya bisa menang.

"Para bakal calon yang hadir ini sebelumnya sudah menjalin komunikasi dengan DPC, dan sekarang tugas DPC memperkenalkan kepada PAC-PAC," terang pria yang juga masuk kandidat Bacawawali PKB Kota Surabaya ini. Lebih jauh alumnus UIN Sunan Ampel Surabaya itu menjelaskan, PKB tak mungkin bisa mengusung pasangan calon sendiri karena hanya memiliki 5 kursi di DPRD Kota Surabaya.

Karena itu PKB menjalin kominikasi politik intensif dengan berbagai parpol untuk menjalin koalisi. "Setidaknya sudah ada 4 parpol yang serius menjalin koalisi dengan PKB. Seperti Partai Gerindra, PPP, PKS maupun Partai Demokrat dan partai lainnya yang memiliki kursi di DPRD Kota Surabaya," dalih Syamsul Arifin.

Sementara itu, Dr. Benjamin MARs kandidat bacawawali PKB yang juga anggota DPRD Jatim dari Fraksi Partai Gerindra mengaku sangat terhormat karena PKB memberi kesempatan dirinya untuk mengabdikan diri kepada warga Surabaya dengan menjadi Bacawawali Kota Surabaya pada Pilkada mendatang. "Motto saya, bagaimana menjadikan warga Surabaya Sehat, Cerdas, Mandiri dan Sejahtera," tegas mantan direktur RS William Booth Surabaya ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video