Antisipasi Pilkades Serentak 2022, Polres Batu Terjunkan 300 Personel | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Antisipasi Pilkades Serentak 2022, Polres Batu Terjunkan 300 Personel

Editor: Rohman
Wartawan: Adi Wiyono
Jumat, 26 Agustus 2022 16:51 WIB

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, saat meninjau pasukan pengamanan Pilkades serentak 2022.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Polres menerjunkan 300 personel dibantu pasukan brimob serta TNI mengamankan pilkades serentak yang digelar pada Minggu (28/8/2022) mendatang. Diketahui, pilkades serentak kali ini diikuti 5 desa. 

Wakapolres , Kompol Iswahab, mengatakan bahwa pihaknya telah memetakan masalah yang bisa menimbulkan kerusuhan dan berujung gangguan terhadap Kamtibmas.

"Untuk itu, personel yang disebar di tempat pemungutan suara di 5 desa harus netral, tidak boleh berpihak dan harus bersikap profesional. Manakala ada yang melakukan money politic dan bermain judi, satgas anti-money politics dan satgas anti-judi yang telah dibentuk Polres harus bertindak tegas," ujarnya, Jumat (26/8/2022).

Berdasarkan data di kepolisan, ada tiga zona untuk menentukan kerawanan zona pilkades. Yaitu zona merah, kuning, dan hijau. Petugas bakal tetap mengawal semua desa yang akan melaksanakan pesta demokrasi agar semuanya berjalan, aman, tertib, dan lancar.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video