Bupati Kediri Tulis Pesan dan Tanda Tangani Batu Prasasti di Area Wisata Sumber Agung | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Kediri Tulis Pesan dan Tanda Tangani Batu Prasasti di Area Wisata Sumber Agung

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Muji Harjita
Kamis, 25 Agustus 2022 23:02 WIB

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat menandatangani batu prasasti yang ada di area Sumber Agung.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pertengahan tahun 2023, diharapkan Bandara Dhoho sudah beroperasi. Seiring dengan akan beroperasinya bandara kebanggaan warga Kediri itu, memicu masyarakat desa di barat sungai untuk terus mengoptimalkan potensi desanya menjadi desa wisata. Salah satunya di , , .

Kepala Achmad Choliq Efendi mengatakan, di area wisata Sumber Agung tersebut terdapat 3 sendang yang menjadi ikon masyarakat sekitar dengan potensi sejarah dan kearifan lokal yang dimiliki, yakni Kantil, Kencono, Drajad.

Dari cerita masyarakat yang berkembang, lanjut Choliq, ketiga sendang tersebut adalah peninggalan Eyang Sonotruno dan Kasanrejo yang merupakan anggota .

“Tiga sendang ini merupakan peninggalan . Namanya Eyang Sonotruno dan Kasanrejo,” ujar Choliq, Kamis (25/8/2022).

Kemudian, bertemunya aliran air dari ketiga sendang tersebut ditemukan sendang baru yang diberi nama Sendang Tempuran. “Harapannya sendang ini dapat bermanfaat dan barokah bagi masyarakat,” kata Choliq.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video