Dinilai Sukses Kelola PKL, DPRD Kota Mojokerto Timba Ilmu ke DPRD Kota Probolinggo | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dinilai Sukses Kelola PKL, DPRD Kota Mojokerto Timba Ilmu ke DPRD Kota Probolinggo

Rabu, 29 April 2015 20:24 WIB

Suasana kunker DPRD Kota Mojokerto di ruang sidang utama DPRD Kota Probolinggo. Foto: andi/BANGSAONLINE

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - DPRD Kota Probolinggo mendapat kunjungan kerja . Kunjungan dipimpin langsung Wakil Ketua II , Abdullah Fanani, untuk menimba ilmu terkait tata kelola dan penataan Pedagang Kaki Lima (PKL) di Kota Probolinggo.

Rombongan kunker diterima langsung Wakil Ketua DPRD Kota Probolinggo, Zulfikar Imawan, di ruang sidang utama, kantor DPRD setempat, Rabu (29/4), didampingi beberapa Ketua komisi dan SKPD terkait.

Wakil Ketua , Abdullah Fanani mengaku, pihaknya sengaja datang ke Kota Probolinggo untuk menyerap ilmu terkait penataan dan pengelolaan PKL yang ada di Kota Probolinggo. Beberapa item yang bakal diserap, terkait bagaimana pengaturan PKL, menyangkut zona menurut Tata Ruang atau RTRW, bahkan pembinaan dan pemberian modal usaha, bantuan maupun pinjaman usaha.

"Kita ingin melihat langsung dan mendengarkan bagaimana pola pengaturan dan model pembinaan. Karena, kalau kita bandingkan dengan Kota Mojokerto hampir sama mayoritas penduduknya. Ini yang akan kita gali lebih jauh," tegas Abdullah Fanani diamini anggota Komisi II .

Menurut Fanani, pihaknya juga membawa sebanyak 12 anggota lain. Hal ini lebih jauh dijelaskannya, untuk diterapkan lebih jauh di Kota Mojokerto.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video