Turunkan Angka Stunting, Dinkes Batu Gelar Rembuk Stunting | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Turunkan Angka Stunting, Dinkes Batu Gelar Rembuk Stunting

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Adi Wiyono
Rabu, 24 Agustus 2022 22:08 WIB

Kepala Dinkes Kota Batu, drg. Kartika Trisulandari pada acara rembuk stunting yang berlangsung di Gedung Bina Praja Balai kota Among Tani, Rabu (23/8/2022).

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batu terus berupaya untuk menurunkan angka stunting di Kota Batu. Salah satu caranya, dengan menggelar acara rembuk stunting di Gedung Bina Praja Kota Batu, Rabu (23/8/2022).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk membangun komitmen bersama dalam penurunan angka stunting dan memastikan intervensi (kegiatan yang langsung mengatasi terjadinya stunting) telah dilakukan sesuai rencana.

, Hj. Dewanti Rumpoko, yang hadir dalam acara tersebut mengajak semua elemen masyarakat berperan aktif dalam menangani stunting.

“Kita harus terus menggaungkan, menyosialisasikan, dan memahamkan masyarakat bahwa pertumbuhan dan perkembangan anak adalah penting. Ketika sudah paham dan perhatian, maka ibu bisa sehat dan melahirkan keturunan yang sehat,” kata Dewanti.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kota Batu, drg. Kartika Trisulandari, mengatakan penanganan stunting bukan hanya terkait asupan gizi, tetapi kondisi lingkungan juga sangat berpengaruh.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video