Warga Jombang Sulap Kandang Sapi Jadi Taman Bugenvil | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Warga Jombang Sulap Kandang Sapi Jadi Taman Bugenvil

Editor: Rohman
Wartawan: Aan Amrulloh
Senin, 22 Agustus 2022 19:06 WIB

Sejumlah tamu di Taman Bugenvil bekas kandang sapi di Jombang.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Sungguh menakjubkan yang dilakukan pasangan Ridho Boy dan Beenyo asal Dusun Sumberwaru, Desa Palrejo, Kecamatan Sumobito, Kabupaten . Mereka menyulap bekas kandang sapi menjadi taman Bugenvil (bunga kertas).

Di lokasi yang diberi nama Flower Garden Beenyo Farm tersebut, ada bermacam-macam jenis bunga bugenvil, ada yang lokal, ada pula yang didatangkan dari luar negeri. Yang pasti, warna warni bunganya bisa memanjakan mata.

"Kita mempunyai beberapa jenis bugenvil, yang lokal ada tujuh jenis dan ysng import sekitar 25 jenis," ujar Owner Beenyo Farm, Ridho Boy, saat launching, Minggu (21/8/2022) malam.

Selain flower garden, di lokasi ini terdapat kafe dan resto yang menyediakan berbagai menu makanan dan minuman bagi para pengunjungnya. Dijelaskan, pasutri ini berniat ke depannya bukan hanya flower garden saja, melainkan akan dijadikan destinasi wisata bagi masyarakat Sumobito dan sekitarnya.

"Kita ingin jadikan ini sebagai destinasi wisata. Kita juga siapkan spot-spot untuk pengunjung yang ingin berswafoto," kata Boy.

Nantinya, pasutri itu akan menjadikan Dusun Sumberwaru kampung bunga bugenvil. Dengan tujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Jombang

Berita Terkait

Bangsaonline Video